Install Seoquake

Install Seoquake
Install seoquake. Oke gan sekarang ane mau sedikit share mengenai cara install seoquake. Apa itu seoquake? Seoquake adalah sebuah add ons yang kita install di chrome, mozilla, opera dan safari (baru browser tersebut yang bisa digunakan untuk install seoquake), fungsi nya adalah sebagai seo tool. Ini asli gratis, agan-agan bisa tahu berapa link blog/website kita yang sudah keindex google, alexa rank, facebook likes, page rank sebuah situs, internal link, eksternal link dan banyak lagi. Tapi bagi ane yang penting nya adalah pada bagian diagnosisnya gan. Disitu kita bisa melihat seberapa seo friendly nya blog kita, khususnya dalam hal on page. Cerita dikit ya gan, baru dua minggu blog ane yang ini dibikin, dilihat dari statistiknya udah nyampe 300an gan tentunya tidak melacak tayangan laman sendirinya di centrang ya, jadi itu murni pengunjung bukan ane sendiri yang buka-buka halaman blog sendiri. Dan yang lebih mantap lagi dari delapan artikel yang baru ane buat udah ada yang masuk halaman satu google dan rank 2, mantap ga tuh? kalo bagi ane seh mantap...hehe
Dengan mengintall seoquake ini kita bisa melihat diagnosis on page kita mulai dari atas (title/domain) sampai yang paling dalem-dalem nya kaya meta tag, heading h1, h2, h3, dan banyak lagi. Dilihat aja neh diagnosis blog ane gambarnya berikut ini

install seoquake

Gambar diatas cuma bagian home analysisnya aja gan, kebawahnya maseh panjang sebenarnya. Sedikit penjelasan kalo tandanya udah centrang hijau kayak gambar diatas itu tandanya atribut-atribut pendukung on page udah bagus. Kalo jelek tandanya X merah, sedangkan kalo lumayan tandanya strip kuning. Oke gan biar lebih tahu dan cepat mengerti langsung aja install seoquake nya.

Cara install seoquake

Pertama agan masuk dahulu ke situs seoquake kalau ingin menginstall seoquake ini klik aja disini. Kemudian akan muncul halaman seperti ini:

install seoquake

Sekarang tinggal pilih browser yang mau agan install seoquake. Pilihannya ada empat yang pertama itu chrome bekas ane install makanya bawahnya ada tulisan latest version, kedua ada firefox, opera dan safari. Kayaknya untuk opera dan safari pada saat ane membuat artikel ini maseh beta artinya maseh uji coba.
Langkah selanjutnya cara install seoquake udah pasti agan paham dan ngerti lah ya, soalnya pas udah pilih browser udah langsung masuk proses install seoquake so tinggal oke-oke aja, gampang kok.

Cara mengecek diagnosisnya

Oia ane lupa bagiamana cara cek diagnosisnya supaya tampil halaman seperti gambar pertama. Ada 2 cara yang bisa agan gunakan untuk mengecek diagnosisnya.

  1. Klik kanan pada blob/web yang mau dicek, pilih seoquake kemudian diagnosis (klik kanan jangan pada link)
  2. Klik pada toolbar seoquake, Untuk lebih jelas lihat gambar berikut


install seoquake


Sebenarnya disini ane mau ngasih tips supaya blog agan semua pada diagnosis seoquake yang tentunya udah diinstall seoquake nya, semua komponennya dapat centrang hijau semua seperti punya ane. Intinya ane bukan cuma teori berupa artikel doang  tapi ane praktekin juga. Fungsinya kita dapat centrang atas blog kita ya itu tadi untuk meningkatkan rank kita di mata google dengan cara on page. Setidaknya mulai dari judul, description, keywords sama headingnya sudah benar dan mantap. Tentunya agan yang sudah berkecimpung di dunia blog/website tahu pentingnya itu heading, keywords, dscription, dan lain lain untuk mendukung blog atau web kita punya ranking di pencarian google dan otomatis intinya dapat traffic gratis dari google.  :)

Banyak pengunjung artinya banyak dollar alias duit bener ga gan? itu bagi para blogger dan webmaster yang di pasangin ads pada blog/web nya...hehehe. Untuk bagaimana cara supaya atribut-atribut pendukung on page itu bagus akan ane share pada artikel selanjutnya, soalnya butuh pembahasan khusus supaya maksud dan tujuan yang disampaikan dapat benar-benar dimengerti. Oke gan ane kira cukup pembahasan mengenai install seoquake nya, semoga dapat bermanfaat dalam meningkatkan traffic blog nya.
Belajar Internet Marketing Lengkap, belajar sambil menghasilkan...
visit: www.belajar-internetmarketing.net


Category Article

4 Responses to “Berbagi Tips, Informasi, dan Pendidikan”

Komentarlah jangan baca doank...