Tips Menghilangkan Jerawat

Tips menghilangkan jerawat berikut ini diperuntukkan bagi mereka tentunya yang mempunyai masalah dengan kulit wajah yang berjerawat. Adanya jerawat pada wajah memang sangat mengganggu penampilan. Rasa tidak percaya diri dan minder adalah salah satunya.

Orang yang mempunyai banyak jerawat terkesan seperti jorok dan malas untuk merawat muka. Padahal penyebab wajah berjerawat tidak hanya disebabkan karena jarang membersihkan wajah secara rutin. Tetapi ada banyak faktor lain yang mempengaruhi munculnya jerawat pada kulit wajah.

Banyak orang mencari tips menghilangkan jerawat secara alami dan ampuh sehingga jerawat pada muka dapat dengan cepat hilang dan tanpa bekas. Jerawat jika tidak diatasi dengan cara yang benar dapat menimbulkan masalah baru seperti bekas jerawat yang susah menghilang dibandingkan jerawat itu sendiri.

Catatan : Tips menghilangkan jerawat berikut ini diperlukan konsisten dalam melakukannya. Maksudnya dilakukan secara rutin dan teratur agar dapat memberikan hasil yang diinginkan.

Tips menghilangkan jerawat menggunakan lemon


Lemon ternyata memilki manfaat yang luar biasa untuk wajah. Kandungan pada lemon yang memilki sifat antibakteri dan antijamur dapat menjadi salah satu obat alternatif untuk menghilangkan jerawat.

Adapun caranya sangat mudah yaitu dengan mengiris lemon dan kemudian diusapkan pada kulit wajah. Atau bisa juga ditambahkan dengan beberapa tetes madu yang dicampur dengan lemon sebelum kemudian diusapkan pada kulit wajah. Hmmm mudahkan. (sumber: detik.com)

Nah sebagai tambahan, selain saya share tips menghilangkan jerawat. Saya juga mau kasih manfaat buah lemon yang memberikan banyak keuggulan untuk kesehatan luar tubuh kita, diantaranya:
  1. Sebagai penghilang jerawat dan komedo
  2. Menyamarkan noda dan bintik hitam
  3. Memutihkan gigi
  4. Mengatasi wajah berminyak
  5. Membuat kuat kuku
  6. Menghilangkan ketombe dan kulit kepala kering
  7. Mengatasi bibir pecah-pecah
Woooww.. banyak sekali rupanya manfaat si buah kuning ini. Oke, berhubung artikel ini tentang tips menghilangkan jerawat maka, jika sobat semua yang ingin tahu bagaimana caranya untuk mengatasi masalah diatas dengan menggunakan lemon bisa dibaca langsung dari sumbernya di detik.com 

Update

Tips menghilangkan jerawat harus didukung juga oleh pola hidup yang sehat. Mulai dari mencuci muka setelah beraktifitas, perbanyak minum air putih, makan makanan yang mengandung serat dan vitamin seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, dll. Timbulnya jerawat biasanya dikarenakan malasnya kita untuk membersihkan wajah setelah beraktifitas dan disisi lain penyebab timbulnya jerawat karena penggunaan kosmetik yang tidak teratur dan berlebihan.

Tips menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami bisa anda baca dibawah ini. Semua bahannya mudah sekali anda dapatkan dan cara menggunakannya pun simpel dan gak ribet. Tips menghilangkan jerawat dengan dipencet dapat berakibat timbulnya bekas jerawat. Jadi usakan bagi sobat yang memiliki masalah dengan jerawat jangan coba-coba untuk dipencet karena itu akan berbekas pada wajah seperti bintik hitam bekas jerawat sampai kulit wajah yang berlubang karena kotoran jerawat yang dikeluarkan secara paksa. Oke berikut ini tips menghilangkan jerawat secara alami dan aman untuk dipraktekkan oleh sobat dirumah.

Tips menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis


Jeruk nipis mengandung salah satunya vitamin A, B1 dan C seperti yang ditulis pada Kompas mengenai 26 manfaat jeruk nipis. Jeruk nipis mempunyai khasiat untuk menjadikan kulit putih dan halus serta dapat juga mencerahkan wajah. Tips menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis ini bisa anda lakukan dengan cara memotong satu jeruk nipis utuh dan dioleskan pada wajah secara teratur. Jeruk nipis mengandung citric acid yang dapat memindahkan sel-sel kulit mati penyebab timbulnya jerawat.

Tips menghilangkan jerawat dengan putih telur


Tips menghilangkan jerawat dengan putih telur ini bisa sobat lakukan dengan cara pertama memisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kemudian kocok putih telur secara merata dan oleskan pada wajah yang berjerawat diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air. Putih telur dapat menyerap minyak berlebih sebagai penyebab wajah kusam dan berjerawat.

Tips menghilangkan jerawat dengan pasta gigi


Pasta gigi memang digunakan untuk membersihkan gigi agar putih dan segar di mulut. Tetapi pasta gigi juga dapat digunakan untuk mengempiskan jerawat yang besar tanpa perlu untuk memencet jerawat tersebut yang rasanya perih. Dengan kita mengoleskan pasta gigi sebelum tidur dan biarkan sampai pagi dapat membuat jerawat menjadi kempis dan akan hilang dengan sendirinya. Tips menghilangkan jerawat dengan cara ini memang gampang untuk dilakukan.

Tips menghilangkan jerawat dengan tomat dan bawang putih


Tips menghilangkan jerawat secara alami selanjutya adalah dengan menggunakan tomat maupun bawang putih. Cara pemaikaian kedua bahan ini adalah sama dengan Tips menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yaitu dengan dipotong dan dioleskan secara merata pada wajah dan tunggu satu jam untuk penggunaan tomat dan beberapa menit untuk penggunaan bawang putih. Untuk Tips menghilangkan wajah dengan bawang putih dapat juga dilakukan dengan cara ditumbuk dan dioleskan pada wajah yang berjerawat dan bilas sampai bersih. Penggunaan tomat sebagai Tips menghilangkan jerawat dapat juga digunakan untuk menghilangkan komedo hitam (blackheads).


Category Article

Komentarlah jangan baca doank...