7 Tablet PC Masa Depan

7 tablet PC masa depan
Tablet PC adalah gadget yang paling populer saat sekarang ini. Bentuknya yang simple dan ringkas menjadikan tablet PC mudah dibawa kemana saja. Mobilitas yang tinggi dari tablet PC serta fungsi atau kegunaannya yang sangat berguna bagi penggunanya ditambah lagi dengan cara penggunannya yang lebih mudah dapat menyaingi komputer PC yang sudah populer sebelumnya.
Perkembangan teknologi semakin hari kian berkembang, dan tentunya akan semakin canggih di masa depan. Mulai dari bentuk dan fungsinya akan semakin berguna bagi orang banyak sebagai penggunanya. Didukung dengan fitur yang akan semakin canggih, tentunya menjadikan tablet PC di masa depan akan semakin banyak pecinta dan penggunanya.
Berikut ini saya share mengenai prediksi teknologi yang akan ada pada tablet PC masa depan. Dikutip dari detikINET mengenai 7 tablet PC masa depan.

Tablet kertas

7 tablet PC masa depan
Di masa depan tablet PC memungkinkan memiliki bentuk layar fleksibel dan tingkat ketipisannya hampir menyerupai kertas. Untuk saat ini, teknologi yang ada belum bisa mewujudkan keinginan tersebut. Dikarenakan komponen dari tablet PC seperti prosesor dan baterai belum bisa dibuat menjadi sangat tipis seperti kertas. Namun semua itu bukan tidak mungkin untuk diwujudkan, berbagai inovasi baru menggunakan teknologi nano bisa memungkinkan dibuatnya tablet fleksibel. Salah satunya seperti Stanford University telah mengembangkan sebuah baterai yang fleksible dan bisa ditekuk.

Tablet sensor tubuh

7 tablet PC masa depan
Seperti kita ketahui bahwa tablet PC selain fiturnya yang canggih juga diciptakan untuk memiliki manfaat yang sangat berguna bagi manusia. Seperti tablet PC yang satu ini memungkinkan dapat membaca kondisi tubuh si penggunanya karena memiliki kapabilitas sensor yang dapat memonitoring apa yang terjadi dengan tubuh dan lingkungannya semisal keadaan cuaca.
Pemakaian tablet ini menggunakan sensor wireless yang akan dipasang pada tubuh si pengguna yang dihubungkan dengan tablet, menurut profesor Ling Zhong dari Rice University. Dan hebatnya tablet akan merasakan apabila si penggunnya terkena suatu gejala penyakit tertentu dan akan segera memperingatinya.

Tablet airbag

7 tablet PC masa depan
Airbag yang kita ketahui biasanya terdapat pada sebuah mobil untuk melindungi pengendara dari benturan ketika mengalami kecelakaan. Itu juga yang menginspirasi Jeff Bezos, CEO Amazon untuk mendaftarkan hak paten atas ide membuat tablet airbag. Fungsinya tentu saja sama seperti airbag yang terdapat pada mobil yaitu untuk meredam benturan dan dapat melindungi body tablet dari kerusakan yang sangat fatal akibat terjatuh. nice idea :)
Jadi pada saat tablet tersebut jatuh airbag ini akan langsung mengembang dan melindungi body tablet dari kerusakan.

Tablet keping

7 tablet PC masa depan
Yang satu ini memang sangat unik. Buzz sang designer tablet ini memang membuat design tablet ini lebih menarik. Bentuknya yang merupakan kepingan-kepingan dari satu kesatuan tablet yang utuh. Intinya seperti tablet yang dibelah-belah menjadi beberapa kepingan. Namun uniknya setiap kepingan itu memiliki prosesor dan batreainya masing-masing. Apabila kepingan-kepingan itu disatukan akan menjadi sebuah tablet yang semakin besar dan powerful. Tetapi satu hal yang harus diperhatikan, jangan sampai salah satu dari kepingannya dihilangkan ya. :)

Layanan berbasis lokasi yang canggih

7 tablet PC masa depan
Pada tablet masa kini layanan online berbasis lokasi pengguna sudah ada dan tercipta. Namun di masa depan layanan ini akan semakin canggih dan mukhtahir. Seperti teknologi yang dikembangkan oleh Fujitsu ini, yang dapat mengunduh aplikasi atau data secara otomatis ketika si pengguna berada di daerah atau wilayah tertentu. Gunanya tidak lain sebagai pemandu atau informasi yang dibutuhkan mengenai lokasi atau wilayah tersebut.
Sebagai contoh ketika kita berada pada sebuah museum. Dan secara otomatis tablet akan mengunduh data atau aplikasi sebagai navigasi mengenai museum tersebut dan ketika kita sebagai pengguna selesai dan keluar dari museum aplikasi tersebut akan terhapus.

Tablet origami

7 tablet PC masa depan
Origami merupakan seni melipat kertas yang berasal dari negeri sakura Jepang. Berdasarkan hal tersebut tablet ini terinpirasi sehingga sifatnya sama seperti kertas yang dapat dilipat-lipat. Pada saat ini sudah ada tablet yang memliki dua layar sentuh sekaligus seperti contohnya tablet Sony. Di masa depan bukan tidak mungkin akan tercipta tiga atau lebih layar sentuh yang dapat dilipat. Dan apabila dibuka bentuk tablet akan semakin besar dan layarnya pun menjadi sangat besar, praktis banget.

Tablet tenaga surya

7 tablet PC masa depan
Pada saat ini mungkin penggunaan panel tenaga surya sebagai pengganti listrik sudah ada dan tercipta. Seperti jam tangan bertenaga surya dan lain-lain. Tetapi untuk tablet tenaga surya masih belum ada dan sedang dikembangkan oleh sebuah rumah design bernama Pixel Qi yang sedang membuat konsep tablet bertenaga surya dan mudah-mudahan benar-benar dipasarkan di masa depan. Bentuk dari tablet ini dimana setiap keliling body akan dipasangkan panel tenaga surya sebagai sumber energi pengganti listrik untuk tablet tersebut.
Jadi tinggal kita jemur saja apabila baterainya habis. Semakin panas cahaya matahari akan semakin banyak pula energi yang dikumpulkan. Praktis tidak harus susah-susah cari sumber listrik, apalagi kalau sedang berada pada kondisi kita di luar rumah. Tablet PC tenaga surya ini akan sangat berguna.

Okeh demikian mengenai 7 tablet PC masa depan, tinggal pilih sobat mau yang mana?



Atikel terkait

-


Artikel sebelumnya


- Mengatasi wajah kusam
- Penyebab wajah kusam


Category Article

3 Responses to “Berbagi Tips, Informasi, dan Pendidikan”

Komentarlah jangan baca doank...