Cara Memutihkan Wajah

Cara memutihkan wajah. Memilki kulit yang putih dan cerah merupakan kulit yang ideal bagi seorang wanita. Terutama pada bagian wajah, beberapa wanita kebanyakan terfokus untuk mencerahkan kulit wajah sampai rela membeli berbagai macam produk pemutih wajah yang harganya pun jelas menguras kantong. Semua itu mereka lakukan hanya untuk mendapatkan hasil dengan perawatan yang menurut mereka dapat memutihkan dan mencerahkan wajah.

Padahal jika kita ketahui, cara memutihkan wajah dengan bahan alami lebih baik digunakan. Karena kulit wajah memiliki lapisan yang lebih tipis, sehingga sangat rentan terkena iritasi jika menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung bahan kimia berbahaya. Nah, jika kita cermati ternyata banyak cara memutihkan wajah dengan perawatan alami, tentunya dengan bahan-bahan alami pula. Simak cara memutihkan wajah berikut ini dengan bahan-bahan alami yang mampu mencerahkan dan memutihkan kulit wajah.


Cara Memutihkan Wajah Dengan Lemon


Kandungan vitamin C pada lemon mampu mencerahkan kulit wajah. Oleh karena itu, lemon banyak digunakan sebagai bahan dasar oleh banyak produk perawatan wajah. Manfaat lemon tidak hanya untuk mencerahkan kulit wajah. Membuat kulit wajah menjadi lebih bersih, menyamarkan flek hitam, serta mengatasi kekusaman pada wajah juga bisa dilakukan. Dan jika digunakan secara teratur selama kurang lebih sekitar dua minggu, perubahan pada warna kulit wajah sudah bisa terlihat.

Adapun cara memutihkan wajah dengan menggunakan lemon dapat dilakukan dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian mulai dengan memotong menjadi dua bagian, dan peras lemon kedalam wadah sehingga tersisa cairan dari lemon tersebut. Setelah itu usapkan pada kulit wajah secara melingkar menggunakan kapas bersih.

Untuk hasil yang optimal, sebaiknya cara memutihkan wajah dengan lemon ini dilakukan pada waktu malam hari sebelum tidur. Diamkan dan jangan dibilas sampai pagi hari, agar kandungan dalam cairan lemon dapat meresap pada kulit wajah. Dipagi hari barulah kembali membersihkan wajah sambil mandi pagi.


Cara memutihkan kulit wajah dengan bengkuang


Bengkuang memiliki kandungan rotenon, vitamin C, B1, dan pachyrhizon yang mampu menghilangkan noda hitam akibat jerawat jika digunakan sebagai masker wajah. Khasiat bengkuang sebagai cara memutihkan wajah dan mencerahkan juga sudah terbukti secara turun temurun. Jika tidak percaya, bisa dilihat pada berbagai media promosi seperti televisi yang menampilkan produk pemutih wajah dengan menayangkan bahan yang terbuat dari bengkuang. Penggunaan bengkuang sebagai masker wajah sangat efektif dan yang paling penting tidak berbahaya untuk kulit wajah.


Cara Membuat Masker Bengkuang:


  1. Siapkan bengkuang yang sudah dikupas dan dicuci bersih
  2. Parut bengkuang dan peras airnya
  3. Tampung air hasil perasan bengkuang dalam gelas yang bening, ampas hasil perasan dibuang saja karena tidak akan dipakai.
  4. Air perasan yang didalam gelas diamkan sampai kurang lebih 30 menit agar terjadi endapan berwarna putih pada bagian dasar gelas.
  5. Setelah didiamkan selama kurang lebih 30 menit akan terlihat endapan berwarna putih susu pada bagian bawah gelas. Nah air bening diatasnya dibuang, karena yang akan digunakan sebagai masker adalah endapan tersebut.
  6. Setelah tersisa hasil endapannya saja, baru bisa digunakan sebagai masker.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Susu


Kandungan dalam susu dipercaya mampu mencerahkan kulit dan melawan flek. Oleh karena itu susu dipercaya sebagai bahan untuk memutihkan wajah. Cara memutihkan wajah menggunakan susu dengan berendam atau membasuh wajah dapat meningkatkan warna kulit serta menghilangkan flek pada wajah.


Cara Memutihkan Wajah Dengan Pepaya


Pepaya yang memilki kandungan enzim papain disinyalir mampu untuk mengangkat sel kulit mati serta membantu sel kulit baru untuk tumbuh. Oleh karena itu, jika pepaya digunakan sebagai masker dapat menghilangkan flek hitam pada wajah.

Adapun cara untuk membuat masker dari pepaya dapat dilakukan sebagai berikut:

  1. Siapkan pepaya secukupnya yang sudah dikupas dan dicuci bersih
  2. Potong pepaya menjadi beberapa bagian.
  3. Campur potongan pepaya dengan minyak almond
  4. Hancurkan (bisa menggunakan blender) sampai menjadi larutan seperti masker
  5. Selanjutnya, oleskan masker pepaya pada wajah dan diamkan selama 15 menit.
  6. Bilas dengan air hangat sampai bersih, tepuk-tepuk wajah menggunakan handuk dan beri pelembab sesuai dengan jenis kulit wajah.
sumber:detik.com


Category Article

Komentarlah jangan baca doank...