Percobaan Banyaknya Keyword Pada Konten/Artikel

Sudah beberapa bulan ini saya sama sekali atau bisa dibilang tidak pernah ngeblog lagi menggunakan blog ini. Jumlah postingnya pun masih sedikit sekali sekitar kurang dari 10 artikel. Karena kemarin sempat sibuk sama aktifitas dan ngeblog beralih ke self hosting gratis dan domain TLD.

Setelah mencoba dan cukup paham menggunakan CMS wordpress serta plugin-plugin yang harus diinstall. Akhirnya saya mencoba ngepost beberapa artikel unik secara berkala. Hari demi hari saya terus belajar sambil melihat perkembangan blog baru saya sudah bisa menarik pengunjung berapa perharinya. Bulan demi bulan juga berganti begitu cepat. Bahkan pada waktu itu saya sempat memberanikan diri untuk mendaftarkan blog saya yang berumur kurang lebih 3 bulan ke program adsense. Karena jumlah konten dirasa cukup sekitar 20 lebih walaupun traffic masih sangat minim. Dan pada akhirnya blog saya dengan sukses ditolak setelah menunggu email kurang lebih 3 hari. Hiks..hiks...

Barulah beberapa minggu kemarin saya memutuskan untuk mengganti topik blog menjadi sumber berita unik. Dan itu juga akhirnya sukses dengan berujung dipendingnya status hosting saya (maklum gratisan) dengan alasan server mengalami trouble. Alhasil blog yang satu itu sekarang nasibnya tergantung. Login ga bisa, dibuka blognya redirect, mw ngedit apalagi, ke server juga ga konek. Ya sudah laaaaahhh

Sempat kemarin kepikiran lagi untuk ngeblog pake blogspot, bikin baru pastinya. Tapi dipikir lagi (kebanyakan mikir gw) untuk bisa melejit di SE kayaknya agak sulit untuk blog baru. Dan akhirnya saya memustuskan dari hasil banyak mikir tersebut untuk menggunakan blog ini lagi. Horeeeee

Alasan untuk menggunakan blog ini karena memang umurnya yang lumayan lama. Walaupun cuma beberapa artikel tetapi ada satu artikel yang tak pernah sepi pengunjung setiap harinya, karena ranking di SE lumayan bagus masuk halaman 1. Oleh karena itulah saya berusaha mengamati lebih dalam kenapa potingan itu tidak pernah hengkang dari habitatnya di halaman 1 walaupun sudah berbulan-bulan. Pencarian Keyword dan saingan pun lumayan tinggi padahal, tetapi tetap pada urutannya.

Sesuai judul diatas dan hasil hitung menghitung barusan. Saya ingin mencoba menerapkan rumus penentuan banyaknya keyword dalam artikel yang barusan saya buat. Jadi begini ceritanya, barusan saya memperhatikan deskripsi penelusuran di pencarian google untuk blog saya dan keyword yang saya target. Dalam deskripsi tersebut saya melihat jumlah keyword yang di bold oleh SE google tidak jauh berbeda dengan blog-blog lain diatasnya atau di bawahnya.

Dan yang saya herankan blog ini ga pernah turun peringkat, naik iya kadang malah jadi no 1. Padahal belum pernah saya kasih backlink nih post. Alhasil saya pikir ini adalah jumlah keyword dalam artikel yang menentukkan. Oleh karena itu saya ingin menguji artikel lain dengan presentase keyword yang sama dengan artikel tersebut.

Untuk rumusnya saya belum bisa kasih tahu sekarang, karena masih trial. Nanti jika terlihat ada peningkatan pada artikel baru saya, barulah saya akan shared pada blogger semua. Dan jika nihil maka onpage lain akan saya amati kembali. Intinya saya mengacu pada postingan yang no 1 itu di SE google. Saya minta do'anya saja semoga hasil uji coba saya ini bisa membuahkan hasil. Dan bisa berbagi dengan blogger semua yang sama-sama sedang belajar. Okeh ya ditunggu saja lah hasilnya.



Category Article

Komentarlah jangan baca doank...