Mengatasi Wajah Kusam

mengatasi wajah kusam
Banyak cara mengatasi wajah kusam, tetapi bagi mereka yang kulitnya gampang alergi terhadap kosmetik dan produk-produk lainnya lebih memilih menggunakan bahan tradisional dan alami. Selain aman dan tanpa efek samping, bahan-bahan alami ini juga mudah didapatkan. Harganya juga bisa lebih murah kan kalau kita menggunakan bahan-bahan alami ketimbang kita mengkonsumsi produk-produk yang dijual di pasaran dan harganya lumayan. So sehat itu ga mesti mahal.
Oke kita langsung saja pada mengatasi wajah kusam. Tentunya sobat sudah tau kan apa saja penyebab wajah menjadi kusam? sudah saya share di artikel sebelum nya. Silahkan baca bagi yang belum. Ada dua cara mengatasi wajah kusam tinggal dipilih aja menurut selera, kecocokan, dan bahan-bahan yang mungkin sobat mudah dapatkan.

Kuning telur dan air mawar

Kulit memerlukan vitamin dari makan yang kita konsumsi sehari-hari. Tetapi apabila asupan makanan yang kita konsumsi tidak mencukupi apa yang dibutuhkan kulit. Maka kita perlu melakukan asupan/perawatan luar seperti cara mengatasi wajah kusam yang satu ini. Nah karena asupan makanan yang kurang kulit memerlukan vitamin A dan B serta protein untuk mengembalikan kandungan minyak pada kulit agar kulit tidak kering dan kusam. Kuning telur yang dicampur dengan bahan-bahan dibawah ini dapat meminimalkan wajah menjadi kering dan kusam.

Bahan :

- 1 kuning telur
- 1 sendok teh perasan jeruk
- 1 sendok teh minyak zaitun dan beberapa tetesan air dari bunga mawar
- Serta perasan jeruk nipis.

Pemakaian

- Capurkan semua bahan-bahan diatas aduk hingga tercampur merata
- Oleskan bahan tersebut di pagi hari sebelum mandi
- Tunggu 15 menit dan bilas dengan air
- Gunakan dua kali seminggu secara rutin agar kulit menjadi sehat kembali.

Kunyit dan susu

Kesibukkan karena aktifitas yang tidak bisa kita tinggalkan menyebabkan kulit kita terkena radiasi sinar UV dan radikal bebas lainnya. Mengatasi wajah kusam karena hal tersebut harus dilihat secara bijak dan penggunakan kosmetik serta pelembab/tabir surya haruslah sesuia dengan jenis kulit sobat. Akibat dari sinar UV ini memang sangat membahayakan apabila di biarkan saja. Kulit akan kering, kusam, dan tambah lusuh ketika berkeringat. Bintik-bintik hitam serta iritasi lainnya dan yang paling parah dari efek sinar UV ini apabila terus-menerus dibiarkan dapat berdampak pada kanker kulit. Alangkah baiknya apabila sobat sudah melakukan aktifitas sehari-hari segeralah membersihkan muka dengan sabun pembersih agar dapat membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah. Untuk mengatasi wajah kusam dan menyegarkan kembali dapat dilakukan dengan cara berikut.

Bahan :

- Tepung terigu 1 sendok makan
- Bubuk kunyit
- Perasan jeruk nipis
- Minyak zaitun dan susu segar

Pemakaian

- Ambil bahan-bahan tersebut
- Campurkan tepung terigu dan sejumput bubuk kunyit
- Berikan tetesan jeruk nipis, minyak zaitun dan susu segar masing-masing setengah sendok makan
- Aduk semua bahan tersebut sampai benar-benar merata
- Oleskan formula tersebut seminggu sekali secara rutin agar wajah kusam kembali sehat

Selesai deh mengatasi wajah kusam. gampangkan? Demikian mengatasi wajah kusam, apabila ada pertanyaan silahkan lontarkan pada komentar. Dan buat sobat semua apabila mempunyai tips seputar mengatasi wajah kusam tolong ditambahkan juga pada komentar :)
Terima Kasih


Artikel terkait :

- Penyebab wajah kusam
- Rambut rontok



Category Article

5 Responses to “Berbagi Tips, Informasi, dan Pendidikan”

Komentarlah jangan baca doank...