Cara Melupakan Mantan

Cara melupakan mantan memang bisa dibilang cukup sulit bagi orang-orang yang begitu menyayangi pasangannya. Walau sesulit apapun, kita tetap harus bisa melupakan sang mantan. Karena jika ingatan tentang mantan terus membayangi, maka ini sangat mengganggu pikiran dan hidup kita. Terlebih jika kenangan dengan sang mantan begitu berkesan dan mendalam. Efek sedih, kangen dan kesal mungkin menjadi salah satu ungkapan perasaan karena berpisah dengan sang kekasih yang kini sudah berstatus mantan.

Bila ada pertemuan pasti ada perpisahan. Begitulah ironi kehidupan yang tidak akan pernah bisa diubah kecuali sang pencipta menghendaki untuk selalu bersama, tentunya di dunia yang abadi. Cara melupakan mantan tergantung seberapa besar perasaan, kenangan, kebersamaan, dll terhadap pasangan. Mungkin tidak akan begitu sulit untuk mereka yang tidak begitu lama menjalin hubungan sehingga proses melupakan pun tidak akan berlarut-larut. Nah, bagaimana jika jalinan kasih sayang itu berlangsung bertahun-tahun? Tentu ini merupakan hal yang berat. Simak cara melupakan mantan berikut ini:

Keyakinan


Keyakinan bahwa kita mampu melupakan sang mantan merupakan modal awal cara melupakan mantan. Jika dalam hati ini mampu untuk melupakan segala rasa, kenangan bersama sang mantan. Maka langkah selanjutnya bisa ditempuh dengan penuh keyakinan.

Begitu juga sebaliknya, jika dalam hati dan pikiran ini selalu terbayang olehnya dan membuat diri ini pesimis bahwa "saya tidak akan sanggup hidup tanpa kamu". Maka akan sulit untuk anda melupakan mantan. Walaupun mencoba segala cara jika anda selalu teringat, semua itu akan sia-sia.

Tanamkan dalam hati bahwa saya harus melanjutkan kehidupan untuk masa depan yang lebih baik. "Masih banyak ikan di laut" mungkin itu pepatah yang cocok untuk meyakinkan diri ini bahwa masih banyak insan di bumi yang jauh lebih baik dari dirinya.

Teman dan sahabat


Jika sudah meyakinkan diri bahwa anda bisa melupakan sang mantan atau mungkin belum. Cara melupakan mantan selanjutnya bisa anda coba dengan kembali bergaul dan berteman baik dengan sahabat, kerabat, dan teman-teman sekeliling anda.

Jika dulu sewaktu masih menjalin hubungan dengan mantan, kemana-mana selalu berdua, smsan dan teleponan hanya dengan doi. Teman curhat dan teman ngobrol juga dengan pasangan. Maka dekatkan kembali diri anda dengan teman dan sahabat. Jalin kembali komunikasi dan hubungan yang baik sehingga mereka (teman anda) mampu menjadi pengganti mantan dalam mengisi hidup anda sehari-hari.

Jika anda selalu menutup diri dan mengurung diri, saya yakin bahwa bayangan sang mantan akan terus membayangi pikiran anda sehingga anda hanya bisa bersedih dan bergalau ria. Oleh karena itu, mulailah kembali bergaul dengan teman dan menjalani aktifitas baru bersama teman-teman anda.

Dalam hal ini, usahakan kurangi bertemu atau komunikasi dengan mantan. Kenapa? berpikir logis saja, bagaimana anda bisa melupakan mantan kalau masih sering bertemu dan berkomunikasi. Sebenarnya bukan tidak boleh, tetapi kapasitasnya dikurangi.

Nah, bagaimana jika dalam kasus ternyata sang mantan itu tidak bisa untuk tidak bertemu setiap harinya? Misalnya satu sekolah, sekampus, sekampung, atau tetanggaan mungkin. Dalam kasus seperti ini, menurut saya anda butuh sesuatu hal yang baru. seperti apa sesuatu hal yang baru itu?

Hal yang baru


Jika anda mempunyai sepatu atau tas baru, saya yakin anda tidak akan malas untuk berangkat ke sekolah. Karena sepatu atau tas baru itu menjadi motivator anda untuk lebih bersemangat pergi ke sekolah. Sama halnya dengan cara melupakan mantan. Jika anda mempunyai sesuatu atau sesorang yang baru pengganti mantan, maka tidak akan sulit bagi anda untuk melupakan sang mantan.

Apa sajakah sesuatu yang baru itu sebagai cara ampuh melupakan mantan? Pertama, anda bisa coba dengan aktifitas baru. Seperti mengikuti kegiatan-kegiatan lain bersama teman anda untuk mengisi kekosongan waktu luang. Sehingga anda tidak ada waktu untuk memikirkan mantan.

Kemudian anda bisa mencoba mencari teman baru. Minta kenalan sama temannya teman anda misalkan. Maksud saya disini bukan mencari pacar baru, tetapi hanya sebatas teman baru. Kalau ternyata cocok sih tidak jadi masalah, malah itu bisa melupakan mantan dengan cepat.

Tujuannya mencari teman baru itu untuk menjalin komunikasi. Biasanya memiliki teman baru akan ada banyak hal yang ingin dibagi dan diketahui. Saling share tentang jati diri dan pengalaman bisa membuat anda lupa dengan mantan anda.

Oke, itu saja tips dari saya. cara melupakan mantan diatas semoga bisa memabantu anda untuk melupakannya dengan cepat. Tetap semangat untuk hari esok yang lebih baik :)



Category Article

Komentarlah jangan baca doank...