Pengalaman Menggunakan Samsung Galaxy Grand


Pengalaman menggunakan samsung galaxy grand yang saya alami setelah h+1 lebaran kemarin tepatnya tanggal 9 agustus 2013 yang saya beli dengan harga 3,7 juta + anti gores dan casing pelindung di salah satu mall di Karawang.

Hal pertama yang saya sukai dari samsung galaxy grand adalah baterainya yang diatas rata-rata sekitar 2100mAh. Dan model body yang elegan, mantaaap dah pokone. Ditambah OS android yang sudah versi jelly bean dan kamera utama 8 MP. Dengan memory internal 4GB dan slot memory sampai 32GB dirasa cukup untuk menampung file poto dengan resolusi kamera 8 MP.

Berdasarkan pengalaman menggunakan samsung galaxy grand sekitar beberapa minggu bisa saya simpulkan sebagai berikut dengan kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan menurut pengalaman menggunakan samsung galaxy grand yang saya alami
  1. Layar sensitif, artinya sentuhan jari pada screen dengan cepat direspon.
  2. Koneksi internet seperti download lumayan cepat.
  3. Design mantap.
  4. Dual SIM card GSM.
  5. Baterainya lumayan tahan lama.
  6. Bisa nonton video sambil buka aplikasi lain.
  7. Layar besar sekitar 5 inchi.
Kekurangan menurut pengalaman menggunakan samsung galaxy grand
  1. Agak ribet masuk kantong, apalagi yang ketat celananya.
  2. SIM untuk komunikasi seperti sms kadang lama nyampe, atau emang provider yang gue pake aja kali lagi error. hehe...
  3. Suara loudspeaker kurang jernih, tapi mantap kalau pake headset bawaannya.
  4. Suka lag kadang-kadang kalau terlalu banyak perintah dengan buka ini itu.
  5. Yang terakhir harganya cooyy lumayan mantap juga buat kantong karyawan dan mahasiswa kayak gue.
Itu aja sih yang bisa saya shared buat sobat blogger yang mungkin mau membeli samsung galaxy grand dan mencari pengalaman menggunakan samsung galaxy grand sebelum membelinya. Sedikit saran nih dari saya kalau mau smartphonenya awet.

Usahakan aksesoris bawaan seperti charger dan headset atau yang lainnya didalam kardus jangan hilang (termasuk kardusnya). Sewaktu-waktu berguna, percaya daaaahh.

Ini nih yang paling penting "JANGAN MAENIN HP PAS LAGI NGE-CHARGE" atau "NGE-CHARGE SAMBIL MAEN HP" sama aja yaa. Kenapa? Karena eh karena itu merusak baterai. Umur baterai bisa cepat down. Dan juga jangan ngecharge HP dengan charger yang memilki arus besar walaupun bisa cepat penuh. Berdasarkan info yang saya baca tadi sore di detikinet, bahwa mengisi daya baterai dengan arus yang terlalu besar dapat membuat daya tampung HP berkurang dan bisa menimbulkan ledakan. Tuhh bahaya buanget kan...? Makanya simpan baik-baik chargernya.

Jangan download game terlalu banyak karena bikin baterai cepat panas dan bikin HP jadi bentar di tangan sendiri alias banyak teman yang minjem buat maen game karena layarnya yang besar. "Ini BUKAN PELIT cuma menyelamatkan umur HP dari penuaan dini"

Oke itu aja deh sarannya, yang ada di otak saya cuma itu soalnya. Maklum daya ingat menurun sekarang. Buat pembaca mungkin mau ditambahkan? Sok monggoooo...





Category Article

17 Responses to “Berbagi Tips, Informasi, dan Pendidikan”

Komentarlah jangan baca doank...